Dr. Hasanuddin, M.Si. Resmi Dilantik menjadi Dekan FIB Unand Periode 2017—2021

01 Agustus 2017

FIB—Dr. Hasanuddin, M.Si. resmi dilantik sebagai Dekan Fakultas Ilmu Budaya Universitas Andalas periode 2017—2021 pada Jumat (28/7/2017). Bertempat di Lantai 5 Perpustakaan Universitas Andalas, Rektor Universitas Andalas, Prof. Dr. Tafdil Husni mengukuhkan dan mengambil sumpah Dr. Hasanuddin sebagai Dekan FIB Unand. Pada kesempatan yang sama, Prof. Tafdil Husni juga mengucapkan terima kasih kepada Prof. phil. Gusti Asnan atas pengabdian sebagai Dekan FIB Unand selama 2013—2017.

Dalam pelantikan dan pengambilan sumpah Dekan FIB Unand periode 2017—2021 ini, turut hadir wakil rektor bidang akademik, wakil rektor bidang keuangan, dan wakil rektor bidang kerja sama. Bahkan, beberapa dekan di lingkungan Universitas Andalas, seperti Dekan FISIP, Dekan Farmasi, dan Dekan Pertanian, serta kabag, kasubag, tenaga pendidik, dan dosen juga hadir dan mengucapkan selamat kepada dekan terpilih Fakultas Ilmu Budaya Unand.

Di hadapan pejabat Universitas Andalas tersebut, Rektor Universitas Andalas, Prof. Tafdil Husni menerima kepemimpinan Dr. Hasanuddin, M.Si. sebagai salah seorang dekan di Universitas Andalas.

“Saya percaya bahwa saudara yang dilantik hari ini, akan melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya demi kemajuan Universitas Andalas,” ungkapnya.

Dalam menyampaikan sambutan rektor, Prof. Tafdil Husni mengucapkan terima kasih atas prestasi yang diraih oleh Prof. phil. Gusti Asnan selama menjabat sebagai Dekan FIB Unand. “Saya mengucapkan terima kasih atas pencapaian Bapak Gusti Asnan selama empat tahun terakhir. Salah satunya ialah prestasi akreditasi Program Studi Sastra Jepang yang berhasil menjadi A dari akreditasi C,” ungkap Rektor Universitas Andalas.

Prof. Tafdil Husni juga menyampaikan harapan agar kepimpinanan Dekan Fakultas Ilmu Budaya yang baru dapat berjalan baik dan Dr. Hasanuddin mampu menjalankan amanah atas kedudukan yang diemban selama empat tahun ke depan. “Amanah yang diterima ini merupakan tantangan seorang dekan yang bertugas memajukan akademik dan non-akademik demi kelancaran dan kemajuan Universitas Andalas.”

Rektor Universitas Andalas juga mengingatkan agar seluruh elemen di Universitas Andalas patuh kepada UU Aparatur Sipil Negara (ASN). Menurutnya, masyarakat di Indonesia pada hari ini sangat rentan menerima radikalisme. Kepada seluruh civitas akademika Unand, Prof. Tafdil Husni berharap agar tidak ada seorang pun yang terlibat dalam paham tersebut.

“Kita senantiasa membekali mahasiswa baru dengan karakter kebangsaan agar mereka mendapat arahan bahwa sebagai warga negara Indonesia, kita harus berpegang kepada UUD 1945 dan Pancasila. Dengan demikian, kita mampu hidup dalam kedamaian serta tidak ada perpecahan,” jelasnya.

Kepemimpinan Dr. Hasanuddin, M.Si. sebagai Dekan Fakultas Ilmu Budaya Universitas periode 2017—2021 ini diharapkan oleh Prof. Tafdil Husni dapat memberikan nama baik untuk Universitas Andalas, khususnya Fakultas Ilmu Budaya. Rektor, dosen, dan tenaga kependidikan juga berharap agar terjalin dan tercipta kerja sama yang baik antara seluruh civitas akademika FIB dan Universitas Andalas.

 

Reporter: Dini Alvionita, Editor: Ria Febrina, Admin: Gading Rahmadi

Read 130 times