FIB Unand Adakan Spelling Bee Competition se-Sumbar

28 Februari 2018

FIB—Dalam rangka Dies Natalis yang ke-36, FIB Unand mengadakan Spelling Bee Competition se-Sumbar pada Senin, 26 Februari 2018 di Ruang Seminar FIB Unand. Kompetisi ini diprakasai oleh Jurusan Sastra Inggris dan dinilai oleh dua orang juri,  yaitu Donny Eros, M.A. dan Ayumi, M.Hum. sebagai dosen Sastra Inggris FIB Unand.

Spelling Bee Competition yang merupakan kompetisi mengeja kosakata bahasa Inggris ini diselenggarakan oleh Mahasiswa Jurusan Sastra Inggris. Ilham Saputra, mahasiswa Jurusan Sastra Inggris angkatan 2016 selaku ketua panitia mengapresiasi kehadiran peserta. “Meskipun peserta yang hadir tidak sesuai harapan, saya berterima kasih kepada mereka, khususnya kepada sekolah-sekolah yang telah mengutus para siswa untuk mengikuti lomba ini meskipun kami memberi informasi pada waktu yang sudah mepet,” ujar Ilham Saputra.

Spelling Bee Competition dilakukan melalui beberapa babak, yakni babak penyisihan, babak semifinal, babak rebutan, dan babak final. Usai babak penyisihan, tersisa tujuh orang peserta yang maju ke babak semifinal. Ketujuh peserta ini semakin mengerucut hingga tersisa tiga orang yang maju ke babak rebutan, yakni peserta dengan nomor lot 5, 15, dan 9. Namun, peserta nomor lot 9 harus mengakhiri langkah dan tersisalah nomor lot 5 dan 15 yang maju ke babak final. Spelling Bee Competition ini akhirnya dimenangkan oleh Nabila Zakira, peserta dengan nomor lot 15 dari SMA Negeri 2 Padang.

“Ini pertama kali saya ikut Spelling Bee Competition. Saya merasa grogi. Karena itulah, tadi ada huruf-hurufnya yang terbalik saya eja. Tetapi, alhamdulillah, saya bisa juara," ungkap Nabila Zakira.

Menurut Nabila Zakira,  acara Spelling Bee Competition ini menarik. "Saya berharap acara ini tetap ada dan peserta yang hadir lebih banyak lagi agar lebih seru,” tuturnya.

Senada dengan itu, Yetri Soza, S.,Pd., salah seorang guru dari SMA Negeri 15 Padang juga berharap acara ini terus diadakan dan ditambah dengan perlombaan lainnya. “Acara ini bagus. Saya berharap acara ini terus diadakan dan ditambah dengan lomba-lomba lainnya agar siswa lebih termotivasi,” tutur Yetri Soza, S.Pd.

 

(Reporter: Lusi Andriani,  Editor: Ria Febrina,  Admin: Gading Rahmadi)

Read 178 times