Kamis, 24 Mei 2018 00:07

UKOS FIB Unand Adakan Open Recruitment Angkatan X

FIB - Unit Kegiatan Olahraga (UKOS) mahasiswa FIB Unand mengadakan Open Recruitment (OR) mulai dari tanggal 21 Mei - 05 Juni 2018 bertempat di koridor Ruang Seminar FIB Unand.

Lang Lang Sandi, anggota divisi futsal, yang ditemani oleh Rafildo Yulio Sandy, yang juga anggota divisi futsal, ketika menjaga stand menyebutkan kegiatan ini adalah Open Recruitment UKOS FIB Unand angkatan X diakhir semester tahun ajaran 2017/2018.

“Open Recruitment ini ditujukan kepada mahasiswa angkatan 2016 dan 2017 FIB yang akan mengikuti atau yang tertarik dengan kegiatan unit olahraga di FIB Unand,” sebutnya.

Adapun tujuan dari Open Recreuitment ini katanya, “Open Recruitment ini bertujuan agar kita dapat menjaring dan menemukan banyak talenta-talenta olahraga yang berada di FIB, dan agar bisa menghasilkan prestasi yang baik.”

Lang lang Sandi kemudian menyampaikan Unit Kegiatan Olahraga (UKOS) mahasiswa FIB Unand yang diketuai oleh Jeffry Putra Perdana ini dalam waktu dekat akan melaksanakan mubes, di mana keorganisasiannya terdiri dari sekretaris, berdahara dan koordinator divisi masing-masing cabang olahraga, seperti futsal, basket, catur, dan lain-lain.

Terkait dengan agenda kegiatan UKOS FIB Unand selama ini, Lang lang Sandi yang diselingi oleh Rafildo Yulio Sandy menyebutkan, “Keaktifan UKOS mungkin seperti acara dies natalis, UCOS CUP, Uniang Kamek CUP, Dekan CUP se-Padang, dan mengikuti Pomnand.”

Tentang rencana kegitan UKOS ke depan, Lang Lang Sandi yang hobi Futsal menyampaikan komentarnya. “Rencana ke depan, karena saya hobi futsal maka akan memperluas turnamen dari yang kemaren,” ujarnya.

Mengenai jumlah total anggota UKOS FIB Unand yang masih aktif saat ini keduanya menyebutkan ada sekitar 30 orang mahasiswa. Untuk angkatan ke-9 yang baru dilantik ada 14 orang dan semuanya dari Jurusan Sejarah. Untuk angkatan yang lain kata mereka dominan dari Jurusan Sejarah dan Sastra Minangkabau, dan juga ada dari Sastra Indonesia.

Di akhir wawancara, Lang Lang Sandi menjelaskan bagaimana latihan olahraga dilaksanakan.

“Latihan rutin jogging sore pada senin dan rabu. Latihan basket bisa setiap hari jika tidak hujan, dan diselingi futsal. Takraw sekali seminggu.” paparnya,

Humas: Ayendi, Admin: Gading Rahmadi

Read 84 times