Jelang Idul Fitri 1439 H, Darmawanita FIB Unand Bagi-Bagi Paket Lebaran kepada Anggotanya

29 Mei 2018

FIB - Darmawanita FIB Unand mengadakan bagi-bagi paket lebaran kepada para anggotanya pada Senin, (28/5/2018) bertempat di Lantai Satu Dekanat FIB Unand. Acara ini dilakukan dalam rangka menyambut hari raya Idul Fitri 1439 H yang penuh kemenangan.

Acara ini merupakan acara rutin yang dilakukan setiap tahunnya oleh Darmawanita FIB Unand sejak FIB Unand didirikan. Anggota Darmawanita FIB Unand pada tahun ini berjumlah sekitar 140 orang.

Pipik Sugiarti, selaku Ketua Darmawanita FIB Unand pada tahun ini yang juga merupakan istri dari Dekan FIB Unand, Dr. Hasanuddin, M.Si., berkata bahwa ada perbedaan paket Ramadhan yang dibagikan pada tahun ini dengan tahun sebelumnya.

“Paket yang kita bagikan kepada anggota kita pada tahun ini berbeda dengan tahun sebelumnya. Kalau tahun sebelumnya paket Ramadhannya berupa kain sarung, akan tetapi untuk tahun sekarang kita melakukan perubahan. Paket yang kita bagikan berupa minyak goreng kemasan dua liter, satu botol sirup, dan gula setengah kg. Jadi satu kantong itu isinya ada tiga macam,” ujarnya saat ditemui ditengah kesibukannya membagikan paket lebaran kepada para anggota.

Pipik Sugiarti menyampaikan, jika dana pada tahun berikutnya mencukupi, kemungkinan paket lebaran pada tahun depan akan ditambah dari segi jumlahnya dan juga ada kemungkinan akan ada perubahan dari tahun sekarang.

“Jika seandainya dana kita untuk tahun depan lebih banyak dan mencukupi, insyaAllah kita akan meningkatkan jumlah untuk paket lebaran ini dan bisa jadi paket depan berbeda dari tahun sekarang atau sama dengan tahun sekarang tapi ada beberapa penambahan jenis barang saja,” ungkapnya.

Pipik Sugiarti berharap dengan diadakannya acara bagi-bagi paket lebaran kepada para anggota Darmawanita FIB Unand ini akan membuat Darmawanita FIB Unand menjadi lebih kompak dan lebih bersemanagat dalam berkegiatan.

“Saya berharap dengan adanya kegiatan bagi-bagi paket lebaran ini, anggota darmawanita di FIB Unand menjadi lebih kompak dan lebih bersemangat dalam berkegiatan,” harapnya.

Ria Mardiana, S.E., yang merupakan salah seorang anggota Darmawanita FIB Unand, memberikan tanggapan yang positif tentang kegiatan bagi-bagi paket lebaran ini.

“Saya sangat senang dengan adanya kegiatan bagi-bagi paket lebaran ini. Menurut saya ini merupakan hal yang bermanfaat. Saya sangat berterima kasih kepada Ibu Pipik Sugiarti yang telah menggagas kegiatan seperti ini. Saya berharap semoga tahun depan bagi-bagi  paket lebaran seperti ini tetap diadakan dan kalau bisa jumlahnya juga bertambah,” tuturnya.

Seirama dengan Ria Mardiana, S.E., Dr. Mhd. Nur, M.S., yang mewakili untuk mengambil paket lebaran itu, juga memberikan tanggapan yang positif tentang kegiatan bagi-bagi paket lebaran ini. Ia mengungkapkan bahwa hal ini merupakan salah satu bentuk perhatian dari ketua darmawanita kepada para anggotanya.

“Saya pribadi senang dengan kegiatan ini. Menurut saya ini merupakan salah satu bentuk perhatian dari Ketua Darmawanita kepada para anggotanya. Saya berharap untuk tahun depan Ibu Pipik Sugiarti bisa memberikan seragam kepada para anggota Darmawanita,” ujarnya.

Reporter: Mita Handayani, Editor: Ayendi, Admin: Gading Rahmadi

Read 81 times