Minggu, 03 Juni 2018 00:01

Didukung Penuh oleh Fakultas, Tim Humas FIB Unand Adakan Acara Berbuka Puasa Bersama

FIB - Tim Humas FIB Unand yang terdiri dari para reporter (mahasiswa), editor, dan admin, serta dua orang staf keuangan FIB Unand, mengadakan acara berbuka puasa bersama di Maxim Bistro dekat kantor BRI Pasar Baru, Padang, pada Kamis, (31/5/18). Acara ini bertujuan untuk mempererat tali silaturahim, meningkatkan solidaritas, dan menambah semangat Tim Humas FIB Unand.

Reporter yang sempat hadir pada acara tersebut yaitu: Lusi Andriani (Sasindo),Widya Glawry Masperi (Sasindo), Mita Handayani (Sasing), Jusman (Sejarah), Muthia Delima Putri (Sejarah), Febri Rahayu Putri (Sejarah), Ivonyla Krisna (Sasmin), Rafly Adithya (Saje), Beni (Saje),  Irma Lini (Saje),  Ananda Shabrina (Saje),dan Maysharah Al Hafizah (Saje).

Salah seorang reporter paling senior yaitu Sonia (Sasindo) yang oleh teman-teman reporternya dan juga Bapak dan Ibu reporter beri gelar “Sang Maestro” pada kesempatan kali itu berhalangan hadir karena ia juga sebagai penggagas pelaksanaan berbuka bersama angkatannya.

Kemudian, editor yang hadir yaitu Ria Febrina, S.S., M.Hum. dan  Ayendi, S.S., M.Pd, M.Hum. Sedangkan admin terdiri dari Rahmadi, S.Kom., M.Kom. dan Sari Suryani, S.E. Pada kesempatan acara tersebut juga turut hadir Rescie Andriani, S.T. dan Mery Diana, S.E dari staf keuangan FIB Unand.

Sebelum berbuka, tepatnya pukul 17.00 WIB, para reporter berkumpul di lokasi yang telah ditentukan. Kemudian acara dimulai dengan bincang-bincang dan pemberian honor bulanan kepada reporter. Setelah itu adalah pemberian penghargaan  kepada reporter yang mempunyai liputan terbanyak. Pemberian penghargaan ini direncanakan dilaksaanakan sekali dalam tiga bulan untuk memotivasi para reporter dalam meliput berita. Sebelum acara berakhir, tepatnya setalah makan bersama, para reporter diberi kejutan dengan pemberian bingkisan parsel.

Terkait dengan acara berbuka bersama tersebut, pimpinan FIB Unand mendukung penuh, yaitu dengan mendanai acara tersebut, serta memberikan Tunjangan Hari Raya (THR) kepada reporter dalam bentuk parcel yang berisikan sirup, minum-minuman, makanan ringan, dan lainnya.

Drs. Rumbardi, M.Sc, selaku Wakil Dekan II FIB Unand, membenarkan hal itu. Menurutnya Humas itu merupakan bagian dari FIB Unand, oleh sebab itu perlu bagi pihak fakultas untuk memberikan dukungan dalam bentuk seperti itu kepada reporter, agar reporter lebih semangat lagi dalam menjalan tugas. “Kita juga memberi parcel kecil-kecilan untuk reporter, sebagai bentuk perhatian fakultas,” ujarnya.

“Harapannya Humas makin kompak, beritanya makin bagus dan cepat, dan untuk tenaga-tenaga humasnya sendiri bisa mengembangkan bakat dan kemampuannya. Serta tamat dari sini, reporter humas dapat bekerja di media televisi, atau koran, dan sebagainya,” lanjut Drs.Rumbardi, M.Sc sambil mengucapkan selamat kepada Humas karena sudah berjalan dan sangat produktif.

Senada dengan itu, Dekan FIB Unand, Dr. Hasanuddin, M.Si, mengatakan kegiatan seperti berbuka bersama ini bagus untuk dilakukan, karena menurutnya humas itu kegiatannya cukup padat, semangat kerjanya juga tinggi. “Diharapkan dengan adanya moment bersama ini reporter FIB  meningkatkan kualitas kerjasamanya. Kalau soal pertemuan atau diskusi kan sudah biasa, jadi kalau adanya moment buka bersama ini pasti akan berbeda dengan itu,” jelasnya.

Dr. Hasanuddin, M.Si juga menambahkan, Humas FIB ini merupakan unit baru, dan kerjanya langsung kerja instant, bergerak, dan sangat menarik sekali. “Untuk itu pihak fakultas patut juga memberikan apresiasi untuk humas,” pungkas Dr. Hasanuddin, M.Si.

Ivonyla Krisna, selaku repoter FIB merasa senang dengan adanya perhatian dari fakultas seperti ini, “Semoga ke depannya reporter humas lebih bersemangat lagi dalam meliput berita, apalagi pihak fakultas sudah sedemikian rupa memberi dukungan,” ujarnya yang biasa dipanggil Ivo oleh rekan reporter lain dan juga oleh editor.

Jusman, juga perwakilan dari reporter, tidak menyangka akan mendapatkan bingkisan parsel ketika akan pulang karena sebelumnya tidak tampak olehnya. Parsel itu sengaja tidak dikeluarkan diawal tapi diletakkan saja dahulu di dalam mobil salah seorang editor. Ia juga menyampaikan rasa terimakasih atas perhatian fakultas terhadap reporter, dan ia bertekad ingin mengharumkan nama FIB Unand di dunia maya.

Reporter : Ivonyla Krisna, Editor: Ayendi, Admin: Gading Rahmadi

Read 138 times