UKMF FSI FIB Unand Bagi-Bagi Takjil

05 Juni 2018

FIB—Sabtu, 2 Juni 2018, Unit Kegiatan Mahasiswa Fakultas Forum Studi Islam (UKMF FSI) FIB Unand bagi-bagi takjil di depan Masjid Jadid, tidak jauh dari gerbang kampus Unand.

Ramadhan merupakan bulan istimewa bagi umat Islam. Pada bulan ini pahala dilipatgandakan. Momen Ramadhan seringkali dijadikan ajang berlomba untuk berbuat kebaikan. Tidak mau ketinggalan, UKMF FSI FIB Unand pun berbagi kebaikan dengan bagi-bagi takjil.

Awalnya, acara bagi-bagi takjil ini akan dibatalkan karena banyak pengurus FSI FIB Unand yang tidak bisa berkontribusi pada jadwal yang ditentukan. Namun, akhirnya tetap dilaksanakan dengan memajukan waktu pelaksanaan.

Rencana awal, bagi-bagi takjil ini akan diadakan pada hari Senin, 4 Juni 2018. Namun, karena pengurus tidak bisa, bagi-bagi takjil dimajukan pada hari Sabtu, 2 Juni 2018 dengan mengoptimalkan pengurus yang masih berada di Padang.

“Rencana awal, bagi-bagi takjil ini akan diadakan pada hari Senin, tapi ternyata hari Senin tidak ada yang bisa. Jadi, kami banting stir saja ke hari Sabtu. Karena niatnya berbagi, jadi pengurus yang masih di Padang saja kami fokuskan untuk hadir,” ujar Shindy Agrifelisia, Koordinator akhwat bidang Relation Networking Bisnis (RNB) FSI FIB Unand.

Adapun pemilihan di depan Masji Jadid sebagai lokasi bagi-bagi takjil ialah karena dekat dari kampus dan orang-orang yang melintas di lokasi cukup banyak.

“Di depan Masjid Jadid dipilih sebagai lokasi bagi-bagi takjil karena rame, dekat dengan kampus, dan dekat juga,” tutur Amelia Khairunnisa, Ketua Keputrian FSI FIB Unand.

Dengan tujuan berbagi keberkahan Ramadhan, sebanyak 45 bungkus takjil yang berisi air mineral, kurma, dan puding dibagikan pengurus FSI FIB Unand. Takjil tersebut dibagikan kepada orang-orang yang melintasi lokasi, baik pejalan kaki, pengendara motor, maupun sopir angkot.

Setelah 45 bungkus takjil habis dibagikan, pengurus FSI FIB berdiskusi ringan untuk evaluasi karena jam masih menunjukkan pukul 18.10 WIB. Diskusi tersebut menghasilkan kesepakatan jika tahun depan akan bagi-bagi takjil kembali, pengurus harus mengumpulkan donasi minimal H-7. Karena jika dana banyak tersedia, takjil yang bisa dibagikan akan banyak pula. Adapun dana untuk bagi-bagi takjil kali ini berasal dari kas FSI FIB Unand.

Usai diskusi, pengurus FSI FIB Unand yang ikut bagi-bagi takjil pulang untuk berbuka di tempat tinggal masing-masing.

Reporter: Lusi Andriani, Editor: Ayendi, Admin: Gading Rahmadi

Read 76 times