LMJ Sastra Minangkabau FIB Unand Adakan Acara Sahur Bersama dengan Anak Panti Asuhan Yatim PGAI.

09 Juni 2018

FIB - Lembaga Mahasiswa Jurusan (LMJ) Sastra Minangkabau, Fakultas Ilmu Budaya (FIB) Universitas Andalas (Unand) adakan acara sahur bersama dengan anak Panti Asuhan Yatim PGAI, Jati, Padang pada Selasa, (5/6/2018).

Selaku ketua LMJ Sastra Minangkabau, Jaemmy Alekta Arnoel mengatakan acara itu diadakan dalam rangka mengungkapkan rasa syukur atas telah terselenggaranya dengan baik kegiatan-kegiatan yang dilakukan oleh LMJ selama ini.

Jaemmy Alekta Arnoel mengungkapkan kegiatan bersama bertema syukuran kali itu agak berbeda suasananya dari yang biasa dilakukan karena bertepatan dengan puasa Ramadhan 1439 H.

“Sengaja memilih sahur karena ingin berbeda dengan yang lain. Selain itu, waktu dan tempat juga memungkinkan untuk diadakan pada saat sahur,” ujarnya

Acara  sahur bersama tersebut diikuti oleh anggota LMJ Sastra Minangkabau sebanyak 20 orang, anak-anak panti sebanyak 26 orang, dan para pembinanya sebanyak 10 orang.

Untuk dana dari acara itu berasal dari donatur yaitu salah seorang dosen Sastra Minangkabau, Eka Meigalia, M.Hum, dan juga menggunakan sisa dana dari kegiatan pengabdian masyarakat sebelumnya yaitu menjual baju bekas berkualitas yang diadakan di salah satu pantai di Padang,

“Jadi uang lebih dari sana, kami alokasikan pada acara ini, dan juga ada tambahan dari uang sumbangan dari teman-teman yang ikut,” kata Jaemmy Alekta Arnoel.

Irma Yunita, selaku anggota aktif LMJ yang juga mengikuti acara itu, berharap, “Semoga acara ini juga ada tahun depan. Karena ide kreatif mengadakan acara sahur bersama itu jarang dilakukan orang.”

Senada dengan itu, Jaemmy Alekta Arnoel juga menyampaikan harapannya. “Semoga acara-acara di LMJ kedepannya bisa menjadi berkah, dan acara-acara seperti ini tahun depan lebih baru, dan menarik mungkin sahur on the road, atau lainnya.”  tutupnya.

Reporter: Ivonyla Krisna, Editor: Ayendi, Admin: Gading Rahmadi

Read 92 times