Minggu, 10 Juni 2018 00:01

Panitia ISOL-3 Adakan Acara Berbuka Bersama

FIB - Berlokasi di Restoran Lamun Ombak di jalan Khatib Sulaiman, Padang, pada Selasa (5/6/2018), panitia International Seminar on Linguistics (ISOL -3) yang menyelenggarakan agenda seminar tahun 2017 lalu, mengadakan buka bersama puasa Ramadhan 1439 H.

Dilansir dari isol.fib.unand.ac.id, ISOL merupakan kegiatan akademik yang diselenggarakan secara berkala, yaitu satu kali dalam dua tahun oleh Prodi Linguistik Pascasarjana FIB Unand dan Masyarakat Linguistik Indonesia (MLI) Cabang Unand.

Dr. Reniwati, M.Hum., yang merupakan Ketua ISOL-3, mengungkapkan acara tersebut adalah acara berbuka bersama biasa untuk bersilaturahim sesama anggota panitia sambil membicarakan pesiapan ISOL-4 tahun depan. “Tujuannya ya bersilaturahim karena untuk ISOL berikutnya panitianya ya itu juga,” ujarnya.

Lebih lanjut Dr. Reniwati, M.Hum. menyampaikan rencana ISOL ke depan untuk mengadakan seminar yang lain menyelingi kegiatan antara satu ISOL dengan ISOL berikutnya karena diadakan hanya sekali dalam dua tahun. Seminar yang dimaksudkan tidak berfokus pada linguistik saja, tetapi bisa juga bidang sastra dan budaya. 

Selaras dengan Ketua ISOL-3 diatas, Dr. Gusdi Sastra, M.Hum., Ketua MLI cabang Unand yang masa tugasnya sudah lewat pada awal tahun 2018 ini juga menyampaikan hal yang sama.

“Acara buka bersama ini untuk mempererat silaturahim antara sesama anggota MLI, sekaligus juga untuk bersyukur atas lancarnya pelaksanaan ISOL-3, dan berharap ISOL-4 lebih dari itu, lebih baik dari ISOL-3,” tuturnya.

Dalam komentarnya ia berharap kalau bisa komisariat MLI Unand ke depannya lebih aktif agar tiap tahun ada seminar tahunan untuk sharing ide-ide hasil penelitian dosen.

Berkenaan dengan agenda MLI Unand dan ISOL dalam waktu dekat ini kata Dr. Gusdi Sastra, M.Hum., yaitu pada tanggal 22 Juni 2018 ini akan diadakan pemilihan ketua MLI cabang Unand, sekaligus pemilihan ketua ISOL-4.

Tim Humas: Ayendi, Admin: Gading Rahmadi 

Read 80 times