Sabtu, 23 Juni 2018 00:01

Rafly Adithya, Reporter Humas FIB Unand, Akan Ikuti Program Student Mobility and Credit Earning Tahun 2018 Di Gifu University Jepang

FIB - Rafly Adithya, mahasiswa dari Jurusan Sastra Jepang angkatan 2015, merupakan salah seorang reporter aktif Humas FIB Unand yang akan mengikuti Program Student Mobility and Credit Earning tahun 2018 Di Gifu University Jepang. Program ini merupakan merupakan salah satu program rutin yang diadakan oleh Universitas Andalas melalui kerjasama dengan Kementerian Sekrtariat Negara RI..

Disana Rafly Adithy akan meneliti proposal skripsinya tentang “Metafora Puisi Karya Penyair Wanita dalam Antalogi Puisi Oguta Hyakkunin Isshu: Tinjauan Semantik”.

Sebagai salah satu reporter, Rafly Adithya yang biasa disapa dengan nama Adit ini mengungkapkan bahwa disana dia juga akan mencari tahu bagaimana kegiatan reporter mahasiswa luar negeri.

Sebelum keberangkatan Adit mengungkapkan dia akan mempersiapkan mentalnya dan persediaan dana selama berada di sana. Untuk persiapan dana, Adit dan teman-teman dari Fakulas Ilmu Budaya yang mengikuti program ini akan membuat proposal permohonan dana ke Fakultas.

“Harapan saya setelah mengikuti program ini yang pertama yaitu kemampuan berbahasa Jepang saya naik, dan ide untuk proposal skripsi saya aman setelah balik dari Jepang,” kata Adit ketika ditanya harapannya saat ditemui di Koridor FIB Unand.

Rafly Adithya sangat senang karena menjadi salah satu yang terpilih dari jurusannya untuk mengikuti Student Mobility and Credit Earning karena ada banyak yang mendaftar dari Jurusan Sastra Jepang FIB Unand itu sendiri.

Reporter: Irma Lini, Editor: Ayendi, Admin: Gading Rahmadi

Read 136 times