Dua Anggota Pelti Asal FIB Unand Ramaikan Pertandingan Tenis Halal Bi Halal

29 Juni 2018

FIB - Prof. Dr. Herwandi, M,Hum. dan Ayendi, M.Pd., M.Hum, dua orang pehobi tenis asal FIB Unand ramaikan Pertandingan Tenis Halal bi Halal yang diadakan oleh Pelti Unand bertempat di lapangan dekat PKM Unand pada Minggu (24/6/2018).

Selain dua anggota Pelti Unand asal FIB tersebut, anggota Pelti Unand lain yang sempat hadir seperti: Dr. Masyhuri Hamidi (Ketua Pelti), Dr. Munzir Busnia (Dekan Faperta), Prof. Dr. Syamsuardi (ketua UPT KKN), Prof. Hairul Abral (Mantan Dekan Fakultas Teknik), Prof. Herri (Koordinator Kopertis Wilayah X, dan dosen serta tendik baik yang berasal dari Unand maupun instansi lain.

Keanggotaan Pelti Unand sendiri bersifat terbuka dan kekeluargaan, dimana anggotanya tidak saja berasal dari Unand tetapi bisa juga berasal dari instansi lain, seperti Politeknik Negeri Padang, Semen Padang, Universitas Negeri Padang (UNP), bank-bank, Pegadaian, dan lain-lain. Dengan prinsip kekeluargaan dan keterbukaan tersebut, anggota tenis yang berasal dari Unand secara prinsip ingin selalu menjalin dan menambah persahabatan dan ingin mendapatkan lawan yang berbeda dalam petandingan.

Terkait dengan pertandingan tersebut, Prof. Dr. Herwandi, M.Hum. mengungkapkan acara Halal bi Halal dapat diwujudkan dalam cara yang berbeda. “Para pimpinan Unand sebaiknya kita mengadakan Halal bi Halal di segala lini termasuk olahraga bersama seperti yang diadakan Pelti,” katanya.

Dr. Masyhuri Hamidi, Wakil Dekan II Fakultas Ekonomi yang sekarang sedang diberi amanah sebagai Ketua Pelti menyampaikan bahwa pertandingan tenis yang diberi tema “Halal bi Halal” ini diadakan adalah dalam rangka silaturahmi anggota dan pemain tenis se-universitas.

“Setelah melaksanakan puasa Ramadhan sebulan penuh. Dengan tenis ria Halal bi Halal ini semoga dapat memperkuat tali persaudaraan dan membuat civitas Universitas Andalas sehat,” ujarnya.

Acara pertandingan ini dimulai dari pagi 8.00 WIB dan diakhiri dengan makan siang dan Zuhur berjamaah di lapangan tenis PKM Unand. Para pemain dengan sukarela ada yang membawa kue lebaran, makanan ringan, dan buah-buahan. Acara ini juga dimeriahkan dengan pertandingan domino bersama. Meskipun acara pertandingan kali itu tanpa hadiah, semua peserta pertandingan tetap semangat untuk memperoleh kemenangan.

Pelti Unand sendiri sudah sering mengadakan dan mengikuti pertandingan, baik untuk event yang besar, apalagi pertandingan persahabatan antar sesama anggota Pelti Unand. Untuk event besar seperti tahun 2017 lalu, Unand, melalui kepanitianan Pelti Unand mengadakan kejuaraan tenis antar alumni perguruan tinggi (PERTI) se-Indonesia. Kemudian, Pelti Unand juga sering mengadakan pertandingan tenis executive se-kota Padang, seperti yang diselenggarakan awal tahun 2018 ini.

Untuk event-event ria, Pelti Unand sering mengadakan pertandingan persahabatan, seperti pertandingan sebelum memasuki puasa Ramadhan 1439 H, pertandingan di bulan puasa menjelang lebaran, dan pertandingan halal bi halal ini. Pertandingan tersebut terselenggara atas inisiatif dan donatur dari anggota Pelti Unand.

Lebih lanjut, Julian Putra, alumni UIN Imam Bonjol Padang yang menjadi pegawai honor dan pengelola lapangan memastikan tentang jadwal main tenis untuk bapak-bapak dan mahasiswa seperti yang tertera berikut:

Jadwal tenis untuk bapak-bapak        : Selasa sore, Jumat sore, dan Minggu pagi

Jadwal tenis untuk mahasiswa           : Rabu sore, Sabtu sore, dan Minggu sore

Jadwal yang tidak ramai pemain         : Senin sore, Kamis sore, dan Minggu sore

Adapun mengenai iuran anggota perbulan katanya untuk bapak-bapak adalah Rp. 90.000,- seharga satu kaleng baru bola tenis. Kalau untuk mahasiswa, kadang-kadang mereka membayar Rp. 10.000,- hingga Rp. 15.000,- perorang.

 

Tim Humas: Ayendi, Admin: Gading Rahmadi

Read 135 times