UKMF FSI FIB Unand Buka Stan Bimbingan Mahasiswa Baru

13 Juli 2018

FIB−Unit Kegiatan Mahasiswa Fakultas Forum Studi Islam (UKMF FSI) FIB Unand membuka stan Bimbingan Mahasiswa Baru (Bimba) jalur SBMPTN yang mendaftar ulang di Auditorium Unand pada Kamis, 12/7/2018.

Meskipun masih dalam suasana liburan, pengurus FSI FIB Unand tetap semangat membuka stan untuk membimbing mahasiswa baru yang melakukan pendaftaran ulang di Auditorium Unand. Bahkan, beberapa pengurus FSI FIB yang berasal dari luar Sumatera Barat juga hadir membantu.

Menurut Riski Syukri Zalukhu, Ketua Umum FSI FIB Unand, Bimba ini bertujuan untuk membimbing mahasiswa baru terkait alur dan informasi seputar proses daftar ulang. Ini merupakan kegiatan rutin UKMF FSI FIB Unand setiap tahun ajaran baru.

Tidak hanya sekadar pemberian informasi seputar pendaftaran ulang dan kegiatan yang harus dilalui mahasiswa baru saja, FSI FIB Unand juga memberikan bantuan tempat tinggal. Dengan demikian, mahasiswa baru tidak perlu susah-susah mencari rumah kontrakan ataupun rumah kos.

Pengurus FSI FIB juga bergerak aktif. Mereka tidak hanya menunggu kedatangan mahasiswa baru di stan, melainkan juga bergerak mencari mahasiswa baru FIB Unand dengan membawa kertas bertuliskan FIB.

“Kami tidak hanya menunggu di stan, tetapi secara bergantian juga bergerak mencari adik-adik mahasiswa baru FIB. Jika kami menemukan, akan kami bawa ke stan. Di stan, kami menyediakan minuman segar dan makanan ringan untuk adik-adik mahasiswa baru,” tutur Riski Syukri Zalukhu.

“Kami juga memberikan informasi seputar kampus, yakni terkait beasiswa, UKT, KRS, dan sebagainya. Selain itu, kami juga memberikan kenang-kenangan berupa stiker dan pamflet tentang FSI. Ini semua untuk mengakrabkan dan menghilangkan ketegangan,” lanjut Riski Syukri Zalukhu.

Adanya stan Bimba FSI FIB ini membuat mahasiswa baru merasa terbantu. Salah seorang mahasiswa baru FIB Unand, Hanifah Ariyadi, yang diwawancarai oleh salah seorang reporter Humas FIB merasa senang dengan adanya stan yang dibuka FSI FIB Unand.

“Adanya stan FSI FIB ini bagus dan sangat membantu. Dengan adanya stan ini, mahasiswa baru bisa bertanya-tanya tentang fakultas, kuliah, dan apa yang harus dipersiapkan untuk ke depannya,” tutur Hanifah Ariyadi.

Reporter: Lusi Andriani, Editor: Ayendi, Admin: Gading Rahmadi

Read 90 times