29 Maret 2017

Patut disukuri bahwa undangan untuk menjadi Bakal Calon yang disampaikan kepada 14 orang dosen FIB Unand yang dipandang memenuhi persyaratan umum mendapat sambutan yang sangat menggembirakan. Dalam rentang waktu pendaftaran yang berlangsung tanggal 13-27 Maret 2017, sejumlah 6 orang dosen menyatakan kesediaan dan mendaftarkan diri menjadi Bakal Calon. Jumlah itu merupakan yang pertama kali terjadi dalam sejarah pemilihan dekan di FIB Unand.

Panitia telah melakukan verifikasi. Melalui berkas dokumen yang diminta sebagai persyaratan khusus yang mesti dipenuhi, keenam orang dosen tersebut dinyatakan lulus verifikasi dan ditetapkan secara resmi sebagai Bakal Calon untuk Pemilihan Dekan FIB Unand Periode 2017-2021. Keenam Bakal Calon itu adalah sebagai berikut (ditulis berdasarkan urutan pendaftarannya).

  1. Dr. Hasanuddin, M.Si
  2. Dr. Gusdi Sastra, M.Hum
  3. Prof. Dr. Oktavianus, M.Hum
  4. Prof. Dr. Herwandi, M.Hum
  5. Dr. Rina Marnita, M.A
  6. Dr. Maizufri, M.S

Sesuai dengan tata tertib pemilihan yang menjadi acuan, proses pemilihan akan berlangsung dalam dua tahap. Tahap pertama adalah tahap pemilihan tingkat dosen, atau tahap pemilihan yang dilakukan oleh dosen, berlangsung dalam Rapat Forum Dosen pada tanggal 17 April 2017. Tahap pertama tersebut merupakan tahap penyaringan untuk menentukan tiga orang Calon. Sedangkan tahap kedua adalah tahap pemilihan tingkat senat, atau pemilihan yang dilakukan oleh para anggota senat, dan berlangsung dalam Rapat Senat pada tanggal 26 April 2017. Calon Dekan Terpilih yang akan diajukan kepada Rektor untuk menjadi Dekan FIB Unand periode 2017-2021, ditentukan dalam tahap pemilihan tingkat senat tersebut.

Perlu digarisbawahi bahwa dalam kedua tahap itu berlangsung penyampaian Visi Misi dan Program Kerja oleh setiap Bakal Calon/Calon Dekan dan tanya-jawab dengan audiens.

Panitia mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang tinggi kepada para Bakal Calon/Calon karena bagaimanapun keikutsertaan mereka tidak saja merupakan wujud keinginan untuk menjadi orang nomor satu di FIB tetapi lebih dari itu menjadi bukti kepedulian dan tanggung jawab yang tinggi pada keberlangsungan FIB yang terus-menerus untuk menjadikannya semakin lebih baik.

Selamat menjadi Bakal Calon. Selamat dipilih!

Padang, 2 April 2017

Panitia Pildek FIB Unand 2017

 

24 Maret 2017

 

 

 

FIB—Jurusan Ilmu Sejarah Fakultas Ilmu Budaya Universitas Andalas bekerja sama dengan BUMN Jamkrindo (Jaminan Kredit Indonesia) akan menyelenggarakan “Pembekalan Wawasan Historis dan Nilai-nilai Karakter kepada Tour Guide dan Masyarakat Sekitar Destinasi Wisata Sejarah di Kota Padang, Sawahlunto, dan Bukittinggi” pada Senin—Rabu (29—29 Maret 2017) di Hotel Inna Grand Muara, Padang.

22 Maret 2017

FIB—Dalam rangka memperingati Lustrum VII Fakultas Ilmu Budaya, Jurusan Sastra Inggris berkerja sama dengan Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Provinsi Sumatera Barat mengadakan “Workshop Pengelolaan Arsip Pribadi dan Institusi”. Workshop ini menghadirkan Tedi Irawan, S.S., Kepala Pemeliharaan dan Pelestarian Arsip Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Sumatra Barat.

21 Maret 2017

FIB—Panitia penerimaan mahasiswa baru dan Pimpinan Fakultas Ilmu Budaya Universitas Andalas kembali menyelenggarakan pengenalan UKMF, Hima, dan BEM FIB Unand kepada mahasiswa baru angkatan 2016. Pada Sabtu (11/3/2017), setelah diselenggarakan jalan santai dalam rangkaian Lustrum VII FIB Unand, seluruh mahasiswa angkatan 2016 dikumpulkan di Ruang Seminar FIB Unand.