21 Juni 2017

Berdasarkan surat Rektor Universitas Andalas Nomor 7450/UN16.R/KP/2017 tanggal 15 Juni 2017 perihal Pemberitahuan Hari Libur Idul Fitri 1438 H dan sehubungan dengan Keputusan Presiden Nomor 18 Tahun 2017 tentang Cuti Bersama Tahun 2017, dengan ini disampaikan hal-hal sebagai berikut:

1. Hari Raya Idul Fitri 1438 H tanggal 25 dan 26 Juli 2017  
2. Cuti Bersama Idul Fitri 1438 H tanggal 23, 27 28 29 dan 30 Juni 2017 (Jum'at, Selasa, Rabu, Kamis, dan Jum'at)  
3. Kegiatan kantor dan perkuliahan dilaksanakan kembali pada hari Senin tanggal 3 Juli 2017.  
     

Demikian disampaikan dan diharapkan Saudara dapat menginformasikan hal ini kepada Pegawai Negeri Sipil dilingkungan unit kerja Saudara, atas perhatiannya diucapkan terimakasih.

Rektor

ttd.

Prof. Dr. Tafdil Husni, SE., MBA

NIP 196211201987021002

20 April 2017

Berdasarkan surat dari Wakil Rektor I Nomor : 5157/UN16.WR1/PP/2017 perihal Batas Studi Program Studi S2 dan S3 pada Program Pascasarjana Universitas Andalas dengan ini disampaikan bahwa sesuai dengan Peraturan Akademik Universitas Andalas Nomor 3 Tahun 2016 pasal 69 ayat 2 dan 3 bahwa:

  1. Mahasiswa Program Strata dua (S2) yang telah kuliah efektif 8 (delapan) semester (Angkatan 2013 dan sebelumnya) harus sudah selesai tanggal 31 Juli 2017.
  2. Mahasiswa program strata tiga (S3) yang telah kuliah efektif 14 (empat belas) semester (Angkatan 2010 dan sebelumnya) harus sudah selesai tanggal 31 Juli 2017.

Berdasarkan butir 1 (satu) dan butir 2(dua) tersebut di atas, mahasiswa yang tidak dapat menyelesaikan studinya sesuai batas waktu yang telah ditetapkan, maka mahasiswa tersebut tidak dapat lagi melanjutkan studi (DO). Universitas Andalas memberikan kesempatan bagi mahasiswa yang tidak dapat menyelesaikan studinya sampai batas waktu tersebut diatas, dapat mengajukan permohonan pengunduran diri yang diketahui oleh Ketua Program Studi dan Dekan/Wakil Dekan I Fakultas dengan melunasi semua tunggakan SPP. Mahasiswa yang bersangkutan dapat mendaftar kembali dengan nomor BP baru dengan mempertimbangkan mata kuliah yang sudah lulus.

Demikian disampaikan, atas perhatian diucapkan terimakasih.

an. Dekan,

ttd

Wakil Dekan I FIB Unand

 

NB : Surat Resmi silahkan unduh dibawah ini:

 

13 April 2017

Universitas Andalas bekerjasama dengan Yayasan Pusako Minangkabau akan menyelenggarakan pemutaran Film "Mawar Putih" karya aktris legendaris malaysia Dato' Rosnani Jamil dann pemutaran Trailer "Surau Silek" karya Arief Malin Mudo yang akan diselenggarakan pada:

Hari/tanggal : Selasa, 18 April 2017
Pukul : 09:00 - 12:00 WIB
Tempat : Conversation Hall Universitas Andalas
     

Untuk itu kami mengundang Bapak/Ibu/Saudara(i) untuk hadir menyaksikan kegiatan tersebut. Kehadiran Bapak/Ibu/Saudara(i) sangat kami hargai, atas kehadirannya kami ucapkan terimakasih.

Turut Mengundang

     
Prof. Dr. Tafdil Husni, SE., M.BA   Prof. Dr. phil. Gusti Asnan
Rektor Unand   Dkan FIB Unand/Dewan Pembina YPM
24 Maret 2017
Panduan Beasiswa PPA 2017

Untuk dapat menjadi calon dan penerima beasiswa PPA, mahasiswa harus memenuhi persyaratan sebagai berikut.

Persyaratan diiberikan kepada mahasiswa:

  1. Jenjang S1/Diploma IV paling rendah pada semester II dan paling tinggi pada semester VIII dan masih menjadi mahasiswa aktif sekurang-kurangnya 6 bulan tahun anggaran berjalan.
  2. Diploma III, paling rendah pada semester II dan paling tinggi pada semester VI.
    Mahasiswa yang memenuhi persyaratan tersebut di atas, harus mengajukan permohonan tertulis kepada Rektor/Direktur/Ketua atau pejabat perguruan tinggi yang ditunjuk, dengan melampirkan berkas sebagai berikut:

a) Fotokopi Kartu Tanda Mahasiswa (KTM) dan Kartu Rencana Studi (KRS) atau yang sejenis sebagai bukti mahasiswa aktif;
b) Fotokopi transkrip nilai yang disahkan oleh pihak perguruan tinggi dengan IPK minimal 3,00;
c) Fotokopi piagam atau bukti prestasi lainnya pada bidang ko-kurikuler dan/atau ekstra kurikuler (jika memiliki);
d) Surat pernyataan tidak menerima beasiswa/bantuan biaya pendidikan lain dari sumber APBN/APBD yang diketahui oleh Pimpinan Perguruan Tinggi Bidang Kemahasiswaan;
e) Rekomendasi dari pimpinan Fakultas/Jurusan/Departmen;
f) Persyaratan lain yang dapat ditambahkan oleh perguruan tinggi.

Untuk lebih jelasnya, silahkan diunduh Panduan Beasiswa PPA