24 Maret 2017
Panduan Beasiswa PPA 2017

Untuk dapat menjadi calon dan penerima beasiswa PPA, mahasiswa harus memenuhi persyaratan sebagai berikut.

Persyaratan diiberikan kepada mahasiswa:

  1. Jenjang S1/Diploma IV paling rendah pada semester II dan paling tinggi pada semester VIII dan masih menjadi mahasiswa aktif sekurang-kurangnya 6 bulan tahun anggaran berjalan.
  2. Diploma III, paling rendah pada semester II dan paling tinggi pada semester VI.
    Mahasiswa yang memenuhi persyaratan tersebut di atas, harus mengajukan permohonan tertulis kepada Rektor/Direktur/Ketua atau pejabat perguruan tinggi yang ditunjuk, dengan melampirkan berkas sebagai berikut:

a) Fotokopi Kartu Tanda Mahasiswa (KTM) dan Kartu Rencana Studi (KRS) atau yang sejenis sebagai bukti mahasiswa aktif;
b) Fotokopi transkrip nilai yang disahkan oleh pihak perguruan tinggi dengan IPK minimal 3,00;
c) Fotokopi piagam atau bukti prestasi lainnya pada bidang ko-kurikuler dan/atau ekstra kurikuler (jika memiliki);
d) Surat pernyataan tidak menerima beasiswa/bantuan biaya pendidikan lain dari sumber APBN/APBD yang diketahui oleh Pimpinan Perguruan Tinggi Bidang Kemahasiswaan;
e) Rekomendasi dari pimpinan Fakultas/Jurusan/Departmen;
f) Persyaratan lain yang dapat ditambahkan oleh perguruan tinggi.

Untuk lebih jelasnya, silahkan diunduh Panduan Beasiswa PPA

 

23 Maret 2017

Dalam rangka Gerakan Kampus Nusantara Mengaji yang sudah diluncurkan oleh Menristekdikti beberapa bulan yang lalu di Universitas Andalas, Forum Studi Islam (FSI) UKM FIB Universitas Andalas menindaklanjuti dan akan melaksanakan kegiatan rutin FIB Mengaji yang akan dilaksanakan pada  setiap Kamis pukul 16:00 di Mesjid Al-Munir FIB. Marilah berarami-ramai kita sukseskan acara ini.

Hadist Riwayat Muslim : "Bacalah olehmu Al-Qur'an sesungguhnya ia akan menjadi pemberi Syafaat pada hari kiamat bagi para pembacanya"

22 Maret 2017

Pascasarjana Universitas Andalas Gelombang I tahun 2017 menerima mahasiswa baru yang mana terdiri dari 40 Program Studi Magister (S2) dan 10 Program studi Doktor (S3).

Untuk  informasi leboih lanjut silhakn klik tautan  http://pasca.unand.ac.id/id/berita/item/314-penerimaan-mahasiswa-baru-pascasarjana-universitas-andalas-gelombang-i-tahun-2017

01 Maret 2017

Berdasarkan surat Wakil Rektor I Universitas Andalas Nomor 2505/UN.16.R/PP/2017 tanggal 20 Februari 2017 tentang pemberitahuan masa studi mahasiswa Pascasarjana Unand. Bahwa sesuai dengan Peraturan Akademik Universitas Andalas Nomor 3 Tahun 2016 dan hasil rapat pimpinan tanggal 31 Agustus 2016, dengan ini disampaikan sebagai berikut:

  1. Bagi mahasiswa Program Magister angkatan 2012 dan sebelumnya, harus telah selesai tanggal 31 Juli 2017
  2. Bagi mahasiswa Program Doktor angkatan 2010 dan sebelumnya, harus telah selesai tanggal 31 Juli 2017.

Berdasarkan butir 1 (satu) dan butir 2 (dua) tersebut diatas, mahasiswa yang tidak menyelesaikan studinya sesuai dengan batas waktu yang telah ditetapkan, maka mahasiswa tersebut tidak dapat lagi melanjutkan studi (DO).

Demikian disampaikan, atas perhatiannya diucapkan terimakasih.

an. Rektor

Wakil Rektor I,

Ttd

Prof. Dr. Dachriyanus, Apt.

NIP 196912111994031001