Items filtered by date: Jumat, 15 Maret 2019
15 Maret 2019 In Berita & Peristiwa

Foto: Rony Saputra, S.T. menerima ucapan selamat dari Dr. Hasanuddin, M.Si., Dekan FIB, setelah menerima penghargaan Tenaga Pendidik (Tendik) PNS Berprestasi Pertama  pada acara Dies Natalis FIB Unand ke-37

FIB - Rony Saputra S,T., berhasil meraih juara pertama Tenaga Kependidikan (Tendik) Berprestasi Kategori PNS Tahun 2019. Adapun peringkat ke-2 diraih Yusmaini, A.Md., dan peringkat ke-3 oleh Henry Erico, S.E.

Rony (nama kecil) berhasil sisihkan rekan tendik lainnya. Rony yang pernah meraih peringkat ketiga pada kategori yang sama pada tahun silam merasa bahagia.

"Alhamdulillah, saya sangat bersyukur. Sebelumnya saya tidak kepikiran akan terpikih menjadi Tendik Berprestasi tahun ini. Ya semoga, saya bisa menjalankan amanah,"tutur Rony ketika ditemui di ruangannya.

Pemilihan yang dilakukan setiap satu kali setahun ini, memiliki kategori penilaian, yaitu pertama kedisiplinan. Ini dilihat dari apakah tepat waktu atau tidaknya dalam bekerja. Penilaian kedua yaitu kecakapan. Ini dilihat dari segi kemampuan dan kesanggupannya dalam mengerjakan tugas. Penilaian ketiga yaitu inisiatif. Penilaian ini dilihat dari kepribadian seseorang.

Meskipun hanya sedikit partisipan yang mengikuti pemilihan Tenaga Kependidikan (tendik) Berprestasi tahun ini, Rony tetap optimis dan melakukan yang terbaik sesuai kemampuannya.

"Sangat disayangkan ya, hanya beberapa yang mengikuti seleksi ini. Seharusnya banyak yang berinisiatif mendafta ragar penilaiannya lebih luas,"imbuhnya.

Tahun ini, Rony mengusung judul makalah Statistik dalam Sistem Informasi Akademik. Makalah ini diangkat ketika ia masih menjabat di SubagAkademik bagian Kemahasiswaan.