Items filtered by date: Selasa, 16 April 2019
16 April 2019 In Berita & Peristiwa

Foto 1: Indri Yanti Imelda saat mengikuti acara simulasi yang diadakan KPU Kota Padang beberapa waktu yang lalu

FIB - Tim reporter Humas FIB Unand pada Jum’at (12/4/2019) berhasil mewawancarai Indri Yanti Imelda, mahasiswa Sastra Minangkabau angkatan 2018 yang berkesempatan menjadi Tenaga Pendukung Operator Situng pada Pemilu yang dilaksanakan tanggal 17 April 2019.

Indri (nama kecil) kebetulan terdaftar sebagai Tenaga Pendukung Operator Situng oleh dosennya sendiri. Dia mengatakan, “Keuntungan sebagai tenaga operator situng ini untuk menambah pengalaman saya, selain menjadi mahasiswa. Kesempatan ini juga sebagai pekerjaan sampingan, lumayan gajinya buat tambah uang jajan.”

Jumlah Tenaga Pendukung Operator Situng itu yang terdaftar di SK sebanyak 25 orang, yang mana satu universitas diwakili oleh 5 orang. “Dari Universitas Andalas ada 5 orang, yaitu saya dan Bang Panji dari FIB, dan tiga alumni dari FISIP,” ucap Indri.

Dalam 25 orang pada pekerjaan itu, Indri mengatakan bahwa dia yang paling muda.Hal itu disebabkankatanya banyak tenaga operator situng yang menyandang status alumni, selain Panji dan dirinyayang sebagai mahasiswa aktif.