""
Print this page
Selasa, 21 Jun 2022 22:06

Gebyar seni mahasiswa (GESIMA) kembali diadakan setelah vakum 2 tahun akibat pandemi

(Pembukaan acara oleh mc non formal 12/6/22 dok.pubdok gesima)

 

FIB-Gesima XVI  kembali diadakan pada hari minggu 12/6/22 yang berlokasi di gedung kebudayaan Padang,Sumatera barat.

Gesima yang bertemakan “Goresan seni bertaut nadi” menampilkan berbagai pertunjukan seni seperti membaca puisi,teater,monolog,band dan berbagai pertunjukan seni lainnya.Gesima tahun ini melibatkan dua angkatan sebagai panitia yaitu angkatan 20 dan 21 hal ini yang sedikit membuat Izzaturraihan sebagai ketua pelaksana kebingungan untuk mengatur jadwal rapat dalam mempersiapkan gesima ini.

“Sebenarnya untuk acara gesima tahun ini diadakan oleh angkatan 21 tapi dengan berbagai pertimbangan setelah diadakan diskusi antara dua angkatan yang akhirnya menemui titik tengah mendapatkan hasil bahwa yang akan mengadakan gesima tahun ini adalah angkatan 20 dan 21 dan ini baru dalam sejarah pengadaan gesima ini pertama kali diadakan oleh dua angkatan,sehingga lumayan sulit dan bingung ketika menjadwalkan rapat untuk persiapan gesima ini namun itu tidak menghalangi kami untuk tetap memberikan yang terbaik dalam gesima tahun ini “ ungkap Raihan.

Izzaturraihan juga mengatakan bahwa tujuan gesima ini yaitu sebagai ajang silaturahmi sesama FIB.

“Tujuan diadakan nya gesima ini yaitu sebagai proses adaptasi teman-teman di Fib jadi bisa dibilang sebagai pendekatan dan beruntungnya sekarang pendekatan ini tidak hanya dilakukan seangkatan saja namun kita juga bisa saling mengenal dengan angkatan 21 “ Tutur Raihan.

Pembukaan Gesima dihadiri langsung oleh WD III Dr.Reniwati,M.Hum dalam kata sambutannya WD III mengucapkan apresiasi kepada seluruh panitia dan seluruh pengisi acara gesima.

“Pertama Saya ingin menyampaikan apresiasi kepada seluruh panitia gesima XVI 2022 Yang sudah menyiapkan acara ini juga kepada seluruh pengisi acara yang hadir dan selamat menampilkan kreasi dan karya dan selamat bergembira,mudah-mudahan acara ini berjalan lancar,aman dan terkendali “ Ujar WD III dalam kata sambutannya.

Gesima XVI berjalan dengan lancar serta diikuti oleh banyak peserta tidak hanya dari FIB saja namun juga dari berbagai fakultas di Unand.

“Acara ini kita buka untuk umum tidak hanya FIB saja dan yang penting acara ini FREE jadi teman-teman dari fakultas lain juga bisa datang,harapannya berbalik dari tujuan diadakannya gesima ini tentu harapan kita semoga silaturahmi dan kedekatan sesama Mahasiswa FIB ini terjalin dengan baik “ Ujar Izzaturraihan sebagai ketua pelaksana.

 

Reporter : Anes Yosefania

Read 74 times