""
Selasa, 05 Juli 2022 18:06

Prof Dr Herwandi MHum Menjadi Narasumber Pertama pada Podcast Humas Fakultas Ilmu Budaya Universitas Andalas

FIB – Hari ini (6/6/2022), Dekan Fakultas Ilmu Budaya, Prof. Dr. Herwandi, M. Hum. menjadi narasumber pertama dalam “Toa Podcast Humas FIB”. Kedatangan beliau kali ini merupakan kesempatan untuk mengenalkan Fakultas Ilmu Budaya kepada khalayak ramai yakni meliputi prestasi-prestasi maupun program-program yang dimiliki oleh dosen dan mahasiswa FIB.

Prof. Dr. Herwandi, M. Hum. menjelaskan bahwa terbentuknya Toa Podcast merupakan hasil karya mahasiswa Fakultas Ilmu Budaya dan penamaan Podcast dengan nama “Toa” diusulkan langsung oleh beliau. Dalam kesempatannya menjadi narasumber, beliau juga memaparkan program-program baru yang akan diluncurkan FIB, dan salah satu program yang telah terealisasikan adalah peluncuran 40 buku dan ditampilkan dalam acara Dies Natalis VIII beberapa bulan yang lalu. Selain itu, sebagai upaya memberdayakan kreatifitas civitas akademika Fakultas Ilmu Budaya, beliau juga menyampaikan akan mengadakan workshop internasional dan seminar-seminar bermanfaat lainnya di lingkungan FIB kedepannya.

“Fakultas Ilmu Budaya telah menghadapi beberapa penilaian kualitas akademik dan terhitung sudah empat jurusan yang memenuhi penilaian internasional,” ujar Prof. Herwandi. Disamping itu, saat membahas mengenai penerimaan mahasiswa baru Fakultas Ilmu Budaya tahun 2022, Prof. Dr. Herwandi, M. Hum. juga menanggapi, “Kalau di data-data dari yang kita dapatkan dalam beberapa tahun terakhir, antusiasme dari mahasiswa baru di beberapa program studi cukup besar.”

Beliau menambahkan bahwa mahasiswa yang diterima melalui jalur SNMPTN, SBMPTN dan SIMA disaring dengan baik sehingga hanya orang-orang yang berprestasi yang dapat tembus ke dalam beberapa program studi di Fakultas Ilmu Budaya. Prestasi yang dimaksud merupakan peluang kedepannya untuk dapat membanggakan nama Fakultas Ilmu Budaya baik itu di dalam lingkungan kampus ataupun di luar kampus. Hal ini bersesuaian dengan catatan-catatan prestasi yang telah ditorehkan oleh dosen-dosen dan mahasiswa-mahasiswa Fakultas Ilmu Budaya dalam beberapa tahun belakangan ini.

“Ketika Anda mampu menulis dari tahun pertama, maka kami akan sangat menghargai Anda. Jangan menjadi mahasiswa kupu-kupu dan berkaryalah. Bercita-citalah untuk perkembangan masyarakat. Anda akan menjadi orang besar nantinya”, ujar beliau kepada penyiar yang bertugas, Rizki Junando Sandi.

Adapun beliau juga menyinggung tentang rencana pembukaan program studi baru yakni Sastra Korea yang telah lama dicanangkan dan didiskusikan dalam beberapa waktu yang lalu. Webinar pengenalan bahasa Korea bahkan juga telah diadakan sebagai bentuk persiapan peresmian program studi baru tersebut.

Diharapkan melalui kedatangan Prof. Dr. Herwandi, M. Hum. menjadi narasumber pertama di episode perdana “Toa Podcast”, dapat menjadi awalan menarik untuk mengundang orang-orang hebat lainnya dengan pembahasan yang lebih menarik lagi kedepannya.

Reporter : Fiora Trisyawalika Agvieni

Read 58 times