""

WISUDA PERIODE IV TAHUN 2022 TINGKAT FAKULTAS ILMU BUDAYA UNIVERSITAS ANDALAS

21 September 2022

(Dokumentasi pribadi: Ina Widya)

 

FIB-Wisuda tingkat Fakultas Ilmu Budaya kembali terlaksana pada 10/08/2022 di Ruang Seminar FIB. Pelaksanaan wisuda dihadiri oleh Wisudawan/Wisudawati, Dekan dan jajarannya, Ketua/Sekretaris Jurusan, Alumni, Tamu undangan, dan orangtua Wisudawan/Wisudawati. Wisuda kali ini menjadi wisuda keempat tahun ini pada semester ganjil, seperti sebelumnya pembukaan wisuda IV ini dimulai dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan mengheningkan cipta yang dipimpin oleh Dekan FIB Prof. Dr. Herwandi, M. Hum. untuk mengenang para pahlawan dan pendahulu bangsa maupun Fakultas Ilmu Budaya khususnya.

Selanjutnya pelaksanaan wisuda periode IV tingkat FIB dibuka oleh Dekan Prof. Dr. Herwandi, M. Hum. Dilanjutkan pembacaan ayat suci Al-Qur’an oleh Osvi Ulya Azzahra. Kemudian, Pembacaan nama-nama wisudawan/wisudawati dilakukan oleh ketua/sekretaris jurusan, pemindahan jambul yang dilakukan oleh Dekan dan penyerahan ijazah yang diberikan oleh WD 1.

Pada wisuda periode IV FIB me-wisuda sebanyak 98 wisudawan/wisudawati jenjang pascasarjana dan sarjana. Sebanyak 2 wisudawan dari program pascasarjana yaitu Linguistik dan Kajian Sejarah. Selain itu sebanyak 96 wisudawan/wisudawati diantarannya jurusan Ilmu Sejarah 33 orang, Sastra Indonesia 25 orang, Sastra Inggris 14 orang, Sastra Minangkabau 12 orang dan Sastra Jepang sebanyak 12 orang.

Wisuda periode IV tingkat Fakultas tahun ini, lulusan terbaik sarjana yaitu Nur Fadhillah Junaid dari jurusan Sastra Inggris memperoleh IPK 3.96. Dan Pascasarjana Maya Febrianti, S.S dengan IPK 3.94 dari program studi Sastra. Pada pelaksanaan wisuda IV juga diberikannya penghargaan Bintang Aktivis Kampus Tingkat FIB. Sebanyak 9 orang mahasiswa yang menjadi Bintang Aktivis Kampus Tingkat FIB pada wisuda periode ini, aktif dalam kegiatan UKM, kegiatan di dalam maupun di luar kampus.

Rangkaian Acara Wisuda periode IV tingkat fakultas terlaksana dengan khidmat dan lancar. Sambutan diberikan oleh wisudawati terbaik Nur Fadhilah Junaid. Ia mengungkapkan rasa terima kasih kepada orangtua dan sahabat, juga kepada jajaran pimpinan fakultas, para dosen, dan tenaga pendidik yang telah membantu para wisudawan dan wisudawati menyelesaikan studi selama menuntut ilmu di Universitas Andalas, kemudian dilanjutkan Sambutan oleh Presiden Mahasiswa Mutia Sani Putri, dan dilanjutkan dengan sambutan dari Bapak Giarno, orangtua dari wisudawati Rizka Alifia Fauziah.

Selain itu, Dekan Fakultas Ilmu Budaya Universitas Andalas, Prof. Dr. Herwandi, M. Hum. Turut memberikan sambutan dan selamat demikian dalam Wisuda periode IV tingkat FIB. Beliau berpesan agar tetap menjunjung moral yang baik selama berada dalam lingkungan masyarakat agar dapat menjadi tauladan yang baik. Beliau juga berpesan, di usia ke 40 (empat puluh) Fakultas Ilmu Budaya Universitas Andalas ini, berharap agar dapat menunjukkan kekreatifan yang lebih tinggi lagi. Fakultas Ilmu Budaya Universitas Andalas juga telah memasukkan 4 (empat) prodi agar dapat mendapatkan akreditasi internasional, yakni program Sastra Minangkabau S1, Sastra Inggris S1, Sejarah S1, dan Linguistik S2. Acara Wisuda periode IV tingkat FIB ditutup dengan penyerahan wisudawan/wisudawati oleh Dekan kepada Perwakilan alumni Bapak H. Hidayat, S.S, M.H. dan do’a bersama dipandu oleh Irvan Endripalwi.