""

DATANG UNTUK BERKUNJUNG, PT. FABRIEK BLOC MENYEDIAKAN FASILITAS RUANG KREATIF BAGI MAHASISWA UNTUK BERKEGIATAN

13 Desember 2022

FIB – Pada Senin (5/12/22) kemarin Fakultas Ilmu Budaya Unand mendapat kunjungan dari PT. Fabriek Bloc yang ingin memperkenalkan perusahaannya yang dihadiri oleh wakil dekan III, mahasiswa, dan organisasi kemahasiswaan (ormawa) fakultas. PT. Fabriek Bloc merupakan pusat ruang kreatif baru yang berada di Kota Padang, lebih tepatnya berlokasi di Tabing. Perusahaan yang berpusat di Mbloc Jakarta ini baru mendirikan cabangnya di Padang pada bulan Mei lalu.

Dalam presentasinya di ruang sidang dekanat, PT. Fabriek Bloc menawarkan sebuah fasilitas dan tempat untuk mahasiswa bisa berkegiatan seni dan kreatif, lengkap dengan tenant F&B, non F&B, Mbloc Market, Live Music, dan kegiatan positif lainnya yang bisa mahasiswa lakukan. Adapun kegiatan dari mahasiswa atau komunitas yang tanpa adanya sponsor perusahaan akan diterima untuk bisa menikmati fasilitas Fabriek Blok secara gratis, dan berbayar jika menggunakan sponsor besar dari luar.

Pengunjung akan diberikan fasilitas tempat untuk berkegiatan. PT. Fabriek Bloc sendiri juga menyesuaikan berbagai macam tempat yang berbeda sesuai dengan kebutuhan acara mahasiswa atau komunitas. “Mereka menyediakan banyak tempat, panggungnya juga berbeda-beda. Seperti disediakan tempat yang cocok untuk kegiatan outdoor, kegiatan indoor, ruangan yang terbuka bisa dilihat siapa saja, ruangan yang tertutup dengan adanya tiket, dan banyak lainnya.” Ujar Annisa Putri sebagai salah satu mahasiswa yang turut hadir.

Kegiatan yang ditampilkan bebas asalkan tidak menyalahi aturan. Tujuannya adalah untuk mengatasi permasalahan sebagian besar mahasiswa atau pelaku organisasi kampus yang sering terkendala dengan tempat dan minimnya lokasi yang sesuai dengan berbagai macam jenis kegiatan. Mahasiswa dan para pelaku organisatoris atau komunitas juga bisa terfasilitasi dengan hadirnya Fabriek Bloc, menjadi wadah anak muda untuk unjuk diri, serta menjadi tempat bagi mereka untuk berkreasi.

Terakhir, melalui Manager Sales & Marketing PT. Fabriek Bloc, Fhadell, ia berharap agar mulai sekarang mahasiswa dan para ormawa tidak kesulitan lagi dalam mencari tempat untuk berkegiatan karena telah hadirnya PT. Fabriek Bloc, “Harapan kami agar Adik-adik mahasiswa bisa berkegiatan seni di Fabriek Bloc.” Tutupnya ketika diwawancarai Senin yang lalu.

                                                                                                                    

Reporter: Nadiati Husna

Dokumentasi: