""

Fakultas Ilmu Budaya Universitas Andalas Mengadakan Anugrah Sastra Andalas Untuk Mengapresiasi Mahasiswa Berprestasi

20 Desember 2022

Fakultas Ilmu Budaya - Pada tanggal 15 Desember 2022 FIB Unand baru saja menyelengarakan Anugrah Sastra Andalas untuk mengapresiasi mahasiswa yang telah berprestasi di provisi maupun nasional. Acara ini diisi dengan tiga kategori yang pertama ada kategori Cerita Pendek Berbahasa Minangkabau, Nasional (Bidang Sastra) dan International ( BIdang Filologi). Acara Anugrah Sastra Andalas ini juga diadakan oleh Fakultas Ilmu Budaya Universitas Andalas setiap tahun dan termasuk rangkaian acara dies natalis.

Acara ini di datangi oleh dekan dan wakil dekan FIB Unand, banyak juga tamu dari luar fakultas Ilmu Budaya maupun siswa dan dosen yang bekecimpung di dalam lingkungan FIB Unand. Acara dibuka dengan penampilan tari dari Bengkel Seni Tradisional Minangkabau dan dibuka resmi oleh dekan FIB Unand bapak Herwandi. Rangkaian acara berjalan dengan sangat baik dan diiringi dengan antusias yang tinggi dari peserta tidak hanya memberikan penghargaan kepada mahasiswa banyak juga mahasiswa berprestasi yang ikut tampil memeriahkan acara Anugrah Sastra Andalas 2022

Penampilan pertama pembacaan puisi yang berjudul “Berakit-raki kehulu Berenang-renang ketepian” dari Silva Darmayani yang merupakan salah satu mahasiswa dari prodi Sastra Indonesia. Dilanjutkan dengan musikalisasi puisi oleh unit kegiatan mahasiswa teater langkah yang berjudul “Kenangan Sebelum Petang”, lalu pertunjukan ketiga, pembacaan cerpen yang berjudul “Anak Gadis Harimau” yang ditampilkan oleh mahasiswa Sastra Inggris Akhmad Suwistyo.

Acara dilanjutkan dengan pemberian penghargaan kepada setiap kategori dan ditutup dengan penampilan monolog yang dibawakan oleh mahasiswa Sastra Jepang Ilham Ramadhan yang berjudul “Pidato” dengan berjalan lancarnya semua rangkaian acara, Anugrah Sastra Andalas 2022 resmi berakhir.