Minggu, 30 September 2018 13:58

Sambut Ulang Tahun ke-17, UKOS Selenggarakan Turnamen Futsal Putri Se-FIB Unand

Foto: Kegiatan pertandingan futsal putri se-FIB Unand sedang berlangsung

 

FIB - Dalam rangka menyambut ulang tahunnnya yang ke-17, Unit Kegiatan Olahraga dan Seni (UKOS) FIB Unand gelar turnamen futsal putri se-Fakultas Ilmu Budaya. Acara berlangsung dari tanggal 21—24 September 2018. Pembukaan acara pertandingan langsung dilaksanakan di Lapangan Futsal FIB Unand pada Kamis, 20 September 2018.

Pembukaan  turnamen futsal putri dibuka secara resmi oleh Koordinator Humas UKOS, M. Arif. Dalam sambutannya, M. Arif menjelaskan bahwa kegiatan ini diselenggarakan dalam rangka menyambut ulang tahun UKOS yang sudah menginjak usia 17 tahun. 

“Jadi acara ini diselenggarakan dalam rangka menyambut ulang tahun UKOS yang ke-17 yang jatuh pada tanggal 21 September,” jelas mahasiswa yang akrab disapa Arif.

Lebih lanjut Arif menjelaskan alasan lain UKOS mengadakan turnamen futsal putri. “Mengapa kami mengadakan turnamen  futsal putri, kami ingin melihat talenta olahraga di FIB pada olahraga cabang futsal, dan juga sebagai pelecut semangat berolahraga bagi mahasiswi di FIB. Turnamen ini akan memperebutkan trofi bergilir UKOS. Jumlah peserta yang akan berlaga pada tahun ini sebanyak 6 tim: UKOS, Mapastra, Teater langkah, BSTM, HMJ Sasindo, dan EDSA,” tambah Arif.

Aif menutup sambutannya dengan harapan agar setiap tahunnya ada turnamen futsal putri yang diselenggarakan. “Harapan kami agar setiap tahunnya akan ada turnamen futsal putri di FIB untuk memperebutkan trofi bergilir tersebut,” pungkasnya.

Pertandingan pertama langsung dipimpin oleh ketua UKOS, Jefri Putra Perdana, sebagai wasit satu, dan Abi Husni Fakhruri sebagai wasit dua. Partai pertama mempertemukan antara tim dari Sapu Jagad (Mapastra) berhadapan dengan tim dari Bendera Putih (Teater Langkah).

Sejak menit awal, kedua tim saling melakukan penyerangan. Namun Sapu Jagad unggul lebih dulu setelah berhasil membobol gawang Bendera Putih pada pertengahan babak pertama, 1-0 untuk kemenangan Sapu Jagad. Memasuki akhir babak pertama, Bendera Putih berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1. Skor pada babak pertama tidak berubah sampai turun minum.

Memasuki babak kedua, masing-masing tim kembali saling jual beli serangan. Namun sampai babak kedua usai, tidak ada gol tercipta. Skor masih imbang 1-1. Laga dilanjutkan dengan adu pinalti. Tiga penendang untuk masing-masing tim.

Sapu Jagad akhirnya harus mengakui keunggulan Bendera Putih. Bendera Putih berhasil keluar sebagai pemenang lewat drama adu pinalti dengan tambahan masing-masing satu orang penendang. Dengan hasil tipis 1-2, Bendera Putih berhak melaju ke babak selanjutnya.

Reporter: Jusman, Editor: Ayendi: Admin: Gading Rahmadi

 

Read 129 times