Jumat, 09 November 2018 06:08

Pasca Pertemuan di FIB Unand, Beberapa Orang Ketua Prodi S2 Linguistik Se-Indonesia Jalan-Jalan Keliling Sumatera Barat

Foto 1 : Perwakilan Ketua-Ketua Prodi Linguistik se -Indoneisia beserta pimpinan dan dosen Pascasarjana FIB Unand  berfoto sejenak dengan latar  Rumah Gadang di Pagaruyung

FIB- Beberapa orang Ketua-Ketua Prodi S2 Linguistik se-Indonesia beserta Ketua Prodi dan Dosen Pascasarjana S-2 Linguistik, serta pimpinan FIB UNAND yang diwakili Wakil Dekan III, berkesempatan jalan-jalan keliling Sumbar Pasca Pertemuan Ketua-Ketua Prodi S2 Linguistik se-Indonesia pada  30 Oktober 2018.

Usai pertemuan Ketua-Ketua Prodi S2 Linguistik se-Indonesia yang bertujuan menyatukan visi dan misi terutama kurikulum dan matakuliah seluruh Prodi S2 Linguistik, seperti diagendakan, kemudian Ketua Prodi S2 Linguistik FIB UNAND mengajak anggota-anggota pertemuan tersebut jalan-jalan keliling Sumbar. Tujuan diadakan jalan-jalan tersebut guna memperkenalkan budaya dan tempat pariwisata di daerah Minangkabau.

“Jalan-jalan ini merupakan rangkaian acara penutupan pertemuan Ketua-Ketua Prodi S2 Linguistik. Tujuannya memperkenalkan wisata yang ada di Sumbar dan menginformasikan bahwa Sumbar juga mempunyai potensi wisata yang tak kalah menariknya. Selain itu diharapkan anggota-anggota yang ikut dapat menikmati perjalanan dan sekaligus refreshing,.” ujar Dr. M. Yusdi, M.Hum satu hari setelah acara jalan-jalan..

Jalan-jalan yang yang memakan waktu seharian penuh ini memiliki rute dimulai dari Padang menuju Solok, kemudian singgah di Danau Singkarak dan Pagaruyuang lalu dilanjutkan menuju danau Maninjau dan pulang melalui Pariaman.

Acara yang telah dilaksanakan setiap tahun ini berjalan dengan lancar. Hal itu dibuktikan dengan antusias anggota yang ikut. Meskipun cuaca tidak mendukung, seluruh anggota tetap dapat menikmati perjalanan, dan semua kelelahan mereka terbayarkan oleh pesona alam yang ditawarkan.

Peserta yang mengikuti acara kali itu berasal dari berbagai universitas negeri yang tersebar diseluruh Indonesia. Namun, tahun ini yang mewakili ialah; USU 2 orang, UI 1 orang, UNAIR 2 orang, UGM 2 orang dan UNUD 1 orang.

“Dari FIB Unand sendiri untuk acara tersebut mengutus empat orang perwakilan yaitu Prof. Dr. Oktavianus, M.Hum., Dr. Muhammad Yusdi, M.Hum., Dr. Sawirman, M.Hum, serta Wakil Dekan, III, Imelda Indah Lestari, M.Hum..

Foto 2 : Peserta jalan-jalan saat berada di salah satu objek wisata lain di Sumbar dengan latar danau

Harapan Dr. M.Yusdi, M.Hum. kedepannya, “Acara ini bisa berlangsung lancar ditahun-tahun berikutnya dan lebih banyak partisipan dari Perguruan Tinggi Negeri lainnya. Selain itu agar tidak terlalu besar perbedaan substansial terutama silabus dan kurikulum S2 di perguruan tinggi yang ada diseluruh Indonesia. Dengan demikian memudahkan mahasiswa untuk pindah dari perguruan tinggi satu ke perguruan tinggi lainnya.” .

Reporter : Defika Irma Suryani dan Irma Suryani, Editor: Ayendi, Admin: Gading Rahmadi

Read 75 times