Jumat, 22 Maret 2019 09:12

Mahasiswa Sastra Indonesia FIB Unand Berlatih Teater di Tanah Ombak

Foto 1: Suasana pelatihan teater yang diberikan oleh Syuhendri kepadasejumlah mahasiswaJurusan Sastra Indonesia FIB Unand yang berlokasi di Ruang Baca Tanah Ombak

FIB - Sejumlah mahasiswaJurusan Sastra Indonesia FIB Unand Kelas B yang mengambil Mata Kuliah Kajian Drama melaksanakan kegiatan pembelajaran teater di Tanah Ombak yang berlokasi di Kampung Purus 3, Padang, Sumatera Barat. Kegiatan tersebut dimulai dari pukul 09:00 s.d. 13:00 WIB pada Sabtu, 16 Maret 2019.

Intan, salah seorang mahasiswa yang mengikuti pembelajaran teater mengungkapkan bahwa latihan teater di Tanah Ombak ini mulanya disarankan oleh dosen Sastra Indonesia yang mengampuh Mata Kuliah Kajian Drama, yakni Dr. Zurmailis, M.Hum. Dia sekaligus juga merupakan salah seorang pendiri dari Tanah Ombak, sebuah sanggar yang bergerak di bidang pendidikan yang menerapkan seni dalam pengajarannya.

Kegiatan pelatihan teater ini dilakukan di dua tempat, yakni:tempat pertama berlokasi di Pesisir Pantai Padang, dan tempat kedua di Ruang Baca Tanah Ombak.

“Dalam Mata Kuliah Kajian Drama ini, kami diwajibkan setiap orangnya untuk melaksanakan praktek dari kajian drama.Dalam satu kelas, kami dibagi menjadi beberapa kelompok untuk memerankan naskah yang telah kami kaji,dan dari satu kelompok itu terdapat satu orang untuk mensutradarai kelompoknya,” ujar Intan.