Siapkan Diri, UKMF Teater Langkah FIB Unand Adakan Open Recruitment

31 Januari 2020

(Foto 1: Foto poster open recruitment Teater Langkah)

FIB – UKMF Teater Langkah FIB Unand mengadakan Open Recruitment (OR) untuk mahasiswa yang masih aktif, khususnya mahasiswa FIB angkatan 2018/2019. OR UKMF Teater Langkah ini dibuka mulai 27 Januari hingga 7 Februari 2020 di Koridor FIB.

Teater Langkah merupakan salah satu UKMF di FIB yang bergerak di dunia teater. Latar belakang diadakannya OR ini ialah sebagai perwujudan dari program kerja Teater Langkah yang disusun bersama anggota aktif dan dibina oleh pembina Teater Langkah. Tujuan dibukanya OR ini untuk menyediakan ruang bagi mahasiswa yang ingin mengembangkan bakat di bidang teater.

Beberapa persyaratan yang harus dipenuhi oleh para calon anggota untuk mengikuti proses OR ini ialah mengisi formulir pendaftaran yang sudah disediakan di stan pendaftaran, fotokopi KRS, foto calon anggota dengan ukuran 3×4, dan uang pendaftaran sebesar sepuluh ribu rupiah.

“OR dilakukan dari tanggal 27 Januari hingga 7 Februari 2020. Kami mendirikan stan pendaftaran di Koridor FIB dan juga melakukan sosialisasi mengenai Teater Langkah ke gedung-gedung perkuliahan mahasiswa angkatan 2018 dan 2019. Serta nantinya, akan ada penampilan-penampilan yang sudah disiapkan oleh Teater Langkah,” ucap Rajif, Ketua Teater Langkah.

“Harapan saya untuk calon anggota baru, yaitu semoga Teater Langkah bisa bermanfaat dalam bidang ilmu teater untuk para anggota baru ke depannya,” imbuh Rajif.

Beberapa divisi yang terdapat di Teater Langkah, yaitu divisi produksi, kepenulisan, PSDM, dan pengarsipan inventaris dokumentasi.

(Foto 2: Foto stan open recruitment yang berada  di Koridor FIB)

Rajif juga mengatakan bahwa target selanjutnya setelah dibukanya OR, Teater Langkah akan membantu dan juga berbagi ilmu mengenai dunia teater kepada para anggota baru nantinya. Setelah proses open recruitment ini selesai, para anggota baru akan melaksanakan program yang sebelumnya sudah dirancang oleh anggota aktif.

Reporter: Defika Irma Suryani, Editor: Lusi Andriani, Admin: Tri Eka Wira

Read 27 times