""

KOMUNITAS CERMIN

KOMUNITAS CERMIN

PROFIL

Sejarah Singkat Komunitas Cermin:

Komunitas Cermin berdiri pertama kali pada tahun 2008. Dahulunya tujuan dibentuknya Komunitas Cermin saat itu ialah untuk menjadi sarana bagi teman-teman Jurusan Sastra Inggris untuk mengembangkan kreativitasnya dalam kelas Drama di Sastra Inggris. Karena banyak peminat dan tidak hanya datang dari Sastra Inggris,  Komunitas Cermin berkembang menjadi salah satu UKMF Fakultas Ilmu Budaya.

 

Pada saat ini Komunitas Cermin tidak hanya belajar teater dalam bahasa Inggris, namun sudah mencakup pada bahasa asing lainnya. Selain itu, Komunitas Cermin juga tidak hanya tempat untuk berlatih teater tepi juga terdapat beberapa kegiatan lainnya seperti tarian kontemporer, vokal, dan akustik.

 

Kegiatan Komunitas Cermin lebih aktif di teater yang membawakan kebudayaan Barat pada setiap naskah drama yang ditampilkan dari Shakespeare di Inggris, teater mulai mendapatkan kejayaan, sampai teater modern di Amerika dengan tema musikal yang sering dipentaskan di Broadway yang menjadi kiblat pementasam teater/drama di Amerika. Komunitas Cermin hadir menyajikan hiburan itu sambil memberi pengetahuan kepada penonton, tentang pementasan drama di negara barat.

Read 1436 times