Foto 1: Sambutan Dr.Syafril, M.Si. dalam Peluncuran Jurnal IJOCSI S-2 Kajian Budaya FIB Unand

FIB - Peluncuran Jurnal IJOCSI S-2 Kajian Budaya dan Peresmian MKB Sumatera terselenggara setelah dilaksanakannya kegiatan Kuliah Umum Budaya bersama Prof. Dr. Dato’ Ahmad Murad Merican pada Senin, 11 November 2019 pukul 12.15 WIB berlokasi di Ruang Seminar FIB Unand. Acara itu dihadiri oleh Dekan FIB Unand, Dr. Hasanudduin, M.Si, para dosen, dan mahasiswa, serta peserta lain dari dalam dan luar Unand.

Peluncuran Jurnal IJOCSI S-2 Kajian Budaya dideklarasikan oleh Dr. Syafril M.Si.  Dia mengucapkan terimakasih kepada para professor dan doktor yang ada di Padang Panjang, Aceh, Sulawesi, dan beberapa orang dari luar negeri yang belum bisa hadir pada kesempatan hari itu yang telah mau diajak dan terlibat di dalam jurnal tersebut. Jurnal internasional itu diberi nama International Journal of  Culture Studies Indonesia.

“Bulan ini telah memuat lima artikel dalam bahasa Inggris dan direncanakan untuk saat ini akan terbit dua kali dalam setahun. Mudah-mudahan apa yang kita cita-citakan selama ini dengan jurnal-jurnal internasional dapat lebih memajukan kita untuk ke depannya. Dengan diluncurkannya jurnal ini, semoga dapat meningkatkan Program Studi Magister Kajian Budaya Fakultas Ilmu Budaya Universitas Andalas,” ujar Syafril.

Foto 2: Peresmian MKB Sumatera oleh Dekan FIB Unand, Dr. Hasanuddin, M.Si.

Acara selanjutnya diikuti dengan peresmian Masyarakat Kajian Budaya (MKB) Sumatera yang diresmikan oleh Dekan FIB Unand, Dr. Hasanuddin, M.Si., yang sekaligus sebagai Ketua terpilih.

Reporter: Annisa Tri Mulyani, Editor: Ayendi, Admin: Tri Eka Wira