Foto: Dela Vachmia Idrus (perempauan) beserta pemenang juara I kategori lainnya

 

FIB - Mahasiswa Sastra Indonesia FIB Unand angkatan 2018, Dela Vachmia Idrus, kembali meraih juara I lomba story telling dalam Fesyar (Festival Syariah) yang diadakan di Palembang pada 3-5 Agustus 2019 lalu.

Lomba story telling tingkat se-Sumatera yang diikuti oleh 13 peserta yang mewakili provinsi yang ada di Sumatera tersebut diadakan di Hotel Aryaduta Palembang.

Cerita yang bawakan Dela masih sama dengan yang sebelumnya yaitu cerita Nabi Nuh, namun ada sedikit perbaikan dari cerita sebelumnya.

Dela berhasil mengalahkan peserta dari Lampung yang mendapat juara II, dan peserta dari Pematang Siantar mendapat juara III. Selain itu Dela juga membawa pulang trofi dan uang sebesar Rp. 3.400.000.

Dela berkesempatan memberikan saran dan tips agar dapat meraih juara I lomba story telling kepada reporter. “Yang paling penting, kita harus berani. Sebelum orang lain percaya kita bisa, sebelumnya kita harus percaya dengan diri sendiri terlebih dahulu. Dela secara pribadi menjadikan lomba lomba sebagai ajang uji nyali, seberapa berani Dela tampil di depan umum, seberapa berani Dela ambil resiko. Dela tidak mementingkan juara. Yang penting, dengan mengikuti lomba sebagai lahan berkreativitas. Dan yang paling penting dari semuanya yaitu usaha dan doa, hasil bukan lahan kita,” katanya.

Di balik kesuksesan Dela meraih juara I, ada peran besar dari pihak Bank Indonesia Sumatera Barat. Dela sangat berterima kasih kepada pihak BI karena Dela sangat difasilitasi, dicarikan pelatih, diperhatikan, diberi masukan-masukan dan bukan hanya 1 atau 2 orang, namun, oleh semua pihak BI Sumbar.

Reporter Ummul Hafizhah, Editor: Ayendi, Admin: Tri Eka Wira